Tips Membeli Hp Android Berkualitas


Bagi anda yang menginginkan untuk membeli smartphone android jangan hingga gundah dengan banyaknya brand yang beredar di pasaran. Spesifikasi yang di tawarkan pastinya juga berbeda beda sesuai dengan harga yang di tawarkan mulai harga yang murah hingga yang mahal, dan disini harga akan berbicara lebih banyak tentunya harga yang mahal niscaya mempunyai spesifikasi di atas rata-rata.

Saat anda membeli smartphone dengan harga yang tinggi atau isitlahnya flagship anda akan mendapat kepuasan tersendiri alasannya ialah fitur yang di tawarkan niscaya yang paling baik namun ada kalanya smatphone yang anda beli belum tentu cocok dengan kebutuhan pengguna sebgai pola anda membeli smartphone dengan kualitas fotografi yang baik tentunya ini hanya di gunakan untuk kebutuhan membantu fotografi dan pembuatan video. Kemeungkinan aplikasi office ibarat kantoran tidak akan di gunakan.

Kecanggihan suatu smatphone akan sia sia jikalau penggunaannya tidak sesuai kebutuhan jikalau untuk aplikasi sosial media mungkin smartphone flagship dapat di gantikan dengan produk yang murah meriah ibarat lenovo, oppo, vivo, asus, huawei dan banyak sekali macam produk yang lainnya.

Agar anda tidak gundah aku akan membagikan beberapa tips menarik semoga anda dapat menentukan hp android yang sempurna sesuai kebutuhan.

1. Tentukan jenis prosesor CPU (Central Processing Unit)
Jenis prosesor perlu anda perhatikan ketika membeli smartphone android, CPU merupakan otak dari sebuah smartphone yang sangat menetukan dalam pemrosesan data dari sebuah sistem operasi smatrphone yang anda gunakan. Kaprikornus jangan heran jikalau ada smartphone lemot meski dalam kondisi gres jikalau di isi banyak sekali macam aplikasi yang tidak mengecewakan menguras kinerja CPU.

Berbagai macam brand CPU yang di gunakan antara lain  Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra, mediatek ataupun intel. Kecepatan prosesor sangat menentukan kinerja smartphone android anda dan yang paling terpenting ialah jumlah core dalam satu inti CPU ibarat 4 core (quadcore), 6 core (hexacore), 8 core (octacore), 10 core (decacore) atau bahkan ada yang lebih tinggi lagi sesuai perkembangan jaman dan jangan lupa pilih cache prosesor yang lebih tinggi.

2. RAM (Random Access Memory)
RAM di gunakan untuk membantu kinerja cache yang ada di dalam prosesor, cache merupakan memory dengan kecepatan tinggi, perbedaan kecepatan ini harus di imbangi dengan RAM. Semakin banyak aplikais yang kita jalankan maka akan semakin besar juga kebutuhan memory. Jumlah ram yang besar akan memperlancar penggunaan smarphone menjalankan aplikasi.

3. GPU (Graphics Processing Unit)
GPU di gunakan untuk memproses grafis, ibarat apliasi 2D dan 3D smartphone akan lancar di gunakan untuk bermanin game maupun menonton video. Chip GPU yang baik akan menghasilkan tampilan grafis yang baik pula serta lebih detail.

4. Layar
Tampilan di layar merupakan hasil output yang di hasilkan dari pemrosesan sistem smartphone sehabis terjadi proses dari ketiga komponen yang sudah aku sebutkan di atas. Setinggi spesifikasi smartphone, jikalau layar yang di gunakan kurang baik maka hasil yang di tampilkan tentu akan mengecewakan ibarat melihat foto, video, games 3D.

5. Internal ROM Storage

Memory internal sangat penting di gunakan untuk menyimpan data ibarat lagu mp3, video, foto, game, dokumen dan lain sebagainya. Jika kapasitas memory internal besar kita akan leluasa menginstal aplikasi yang ada di smartphone. Jangan lupa ada slot memory external aksesori yang dapat suport penyimpanan jumlah data yang besar.

6. Kamera
Fitur yang satu ini mustahil ketinggalan karean semua smartphone sudah di lengkapi fitur kamera. Saat menentukan kamera pilihlah yang mempunyai sensor kamera yang baik sensor ini merupakan bab terpenting ketika mengambil gambar. Spesifikasi megapixel mungkin dapat menjadi patokan namun anda dapat bandingkan kamera HP China yang 16 MP belum tentu lebih baik dengan brand populer yang hanya 12 MP.

7. Operating system (OS)

Pemilihan sistem operasi juga sangat penting, maka jangann heran jikalau OS android kini ini sudah banyak versi jikalau kita hitung dari versi 1.x, 2.x, 3.x dst. Android OS paling banyak di gunakan untuk OS smartphone ketika ini.

8. Kapasitas Baterai

Komponen baterai merupakan yang paling penting dalam pemilihan baterai tentu akan berpengaruh  pada ukuran smartphone. Biasanya jikalau Android mempunyai baterai besar maka ukuranya fisiknya pun besar. Meskipun baterai tidak menjadi patokan banyak smartphone yang mempunyai baterai besar namun desain nya tetap ramping. 

9. Jaringan yang di gunakan
Pilihlah smartphone Android yang sudah support jaringan LTE atau 4G alasannya ialah ketika ini jaringan sudah mulai beralih ke teknologi ini, bahkan generasi 5G sudah mulai di kerjakan. Masalah jaringan ini sangat krusial sebagai pola kita membeli smartphone BM dari luar negeri ternyata di pakai tidak cocok dengan spesifikasi jaringan di indonesia. Meskipun rata rata ponsel yang di jual di indonesia buatan luar namun sudah di sesuaikan dengan jaringan di indonesia.


10. Desain Smartphone
Desain sangat tergantung dengan pilihan kita, mungkin kita cocok dengan salah satu desain smartphone namun orang lain tidak suka dengan desain pilihan kita, jadi desain ini sangat relatif. Pilih desain casing yang tahan gores dengan body terbuat dari metal, ibarat aluminium atau logam lain, materi dari logam akan memberi kesan premium dan elegan

11. Sensor Sensor
Pilih Android dengan Sensor yang lengkap ibarat sensor sidik jari, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass, Magnetic field (Magnetometer), Barometer, Ambient Light, Heart Rate dan Sensor lainnya.

Demikian artikel yang aku tulis ini perihal tips membeli HP android berkualitas, semoga beberapa point yang aku bahas di atas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli smartphone android. Silahkan di share ke medsos jikalau artikel ini bermanfaat semoga berguna..